Jumat, 21 Juni 2013

Ngoceh Aja

Setiap hari bumi bergerak
Bisakah dibayangkan?
Andai bumi berhenti berotasi
Ataupun berhenti berevolusi
Akankah jarum jam tetap bergerak?
Akankah kita semakin tua?
Akankah bumi tetap ada?
            ***

Sekarang saya mulai merasa harus berterima kasih sama waktu.

Pas jaman2 sekolah saya gak peduli2 amat sama waktu, malah sering gak ngeri kenapa orang2 dewasa sering ngeluh waktu itu kurang, harusnya lebih dari 24 jam. Kalo saya pas itu asli dah nggak setuju, soalnya waktu sehari itu kerasa panjaaang, apalagi kalo pas lagi pelajaran sama pas nunggu datengnya hari minggu. Maka, saya jadi bingung kok orang2 dewasa sering sok2an ngerasa waktunya kurang,,
Pas jaman sekolah saya malah pengen "nyekip" waktu, cepetan jadi gede, jadi orang yang kerja gituu. Soalnya kayaknya kerja itu enak, dapet duit, trus bisa beli PS yg emang jadi barang yg saya pengenin banget dari kecil (ngenesss).
Pas kuliah sikap sya jadi berubah agak kayak orang dewasa yg pas kecil saya anggep sok2an itu.. Gara2 ikut2an temen atau emang kerjaan banyak (dassarr, padahal kalo tugas bnyak pinjem temen), saya mulai update2 status di fesbuk yg isinya ya kurang lebih waktu itu kerasa kurang, bla..bla..blaa.. (klise)

Masa kuliah itu aneh.
Bayangin, saya yg pas kecil pengen cepetan dan yg pas kuliah udah gede tiba2berubah pikiran pengen balik kecil lagi, rasanya waktu jadi kecepetan.Saya gak pengen cepet2 kerja, karena setelah saya pikir2 entah pikiran lagi waras atau enggak, cari duit itu kayaknya bakalan capek, kerja bakalan susah. Enak kalo tetep jadi anak2 yg bisa ngatungin terus tangannya ke orang tua (asli, ini pikiran anak durhaka, but this is the truth of me).
Setelah pikiran liar dan licik saya tentang males buat kerja, tiba-tiba saya jadi sebel sama waktu. Melebihi kesebelan saya pas waktu kecil. Karena tiba2 dateng waktunya buat saya untuk ngelakuin hal2 yg seharusnya dilakuin sama orang dewasa, damn!! those are not as interesting as I thought when I was child! Harus kerja men!, harus cari duit men, harus cari ... (itu), aaah sudahlaaah.
Waktu itu gak berbentuk, tapi dia emang ada, memakan segalanya. Baja terkuat pun kalah sama waktu, karena kalo termakan usia, akhirnya si bajakuat itu rusak juga, karena semua ada "setingan umurnya", entah rusak gara karat, gempa, atau yg lain

Tapi seiring berjalannya waktu, saya sedikit demi sedikit mulai ngefans sama dia, walopun ngefansnya gak banget2, tapi saya mulai suka dan berterima kasih.
Yah, karena waktu udah ngelakuin kebaikan sama saya, yaitu ngobatin luka (yaelah, kayak betadin aja). Oke, luka yg saya maksud ini luka sedih, bukan luka gara2 kegigit tomcat, jelas bukaannn.. Sesedih-sedihnya saya gara2 kejadian yg memang penuh duka, waktu yang terus berjalan memberi saya kesempatan untuk mengalami berbagai hal yang sejenak membuat saya lupa dengan duka, waktu memberi saya kesempatan untuk mengingat kenangan2 indah dan mensyukurinya.. Yah, lupa dan ingat adalah sifat manusia, tapi lupa itu juga anugerah, kalo gak diberi sifat lupa, kita bakan ingat terus semua kejadian sedih yg terjadi di sepanjang hidup kita.

Yah, makasih ya waktu yaa.. soalnya kamu mulai mengikis sedikit demi sedikit duka ini, mengisinya dengan kejadian2 baru. Dan saya jadi sadar, esensi dari kedatangan sebuah duka itu bukan bagaimana kita meratapinya, tapi bagaimana kita mengambil hikmah, tetap bertahan, dan, bertambah kuat (sambil mukul2 dada kayak kingkong).

 Dan klimaksnya, saya berterima kasih kepada Sang Pemilik Waktu yg maha mengendalikan segala sesuatu..

Oiya, hampir lupa.. terima kasih ya waktu ya.. (pake gaya dongonya Vico SUCI 3)  kamu udah jadi temen yang setia banget, nemenin aku keman2, gak pernah marah sama aku, ngintil terus kayak pacar yg posesif..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar